Sabtu, 10 September 2016

air terjun kalibendo banyuwangi

Air Terjun Kalibendo terletak di Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kab Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. Air terjun ini mempunyai ketinggian kurang lebih 10 meter & berada di dalam kawasan Kalibendo, di kaki Gunung Ijen.
Dalam perjalanan menuju Kalibendo, Kamu dapat tercengang menonton pemandangan seputar. Dalam perjalanan Kamu bakal disuguhi beraneka ragam pemandangan yg tetap asri & alami seperti kebun karet, kebun kopi, kebun cengkeh, pedesaan yg tetap alami. Jalan berliku & naik turun meskipun tidak demikian curam berikan daya tarik tersendiri bagi visitor yg berjiwa bertualang.
air-terjun-kalibendo-banyuwangi wisata alam Indonesia terbaik

Air Terjun Kalibendo Banyuwangi

Bagi para wisatawan, pencinta alam & fotografer, Air Terjun Kalibendo ini amat sesuai utk Kamu jenguk. Tidak diragukan lagi keindahan panoramanya yg amat indah & asri menciptakan mata terpesona melihatnya, & suasana yg sejuk pula dapat menciptakan Kamu merasakan kedamaian kalau berkunjung ke tempai ini.

Bagi Kamu yg berminat liburan ke Air Terjun Kalibendo mesti menempuh perjalanan kira-kira 15 kilo meter dari pusat Banyuwangi ke arah barat daya. Ada sekian banyak jurusan alternatif yg mampu dilalui menuju ke sana baik memanfaatkan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Dari pusat kota Banyuwangi perjalanan diarahkan ke terminal Sasak Perot di Desa Bakung, Kecamatan Gelagah.
Kemudian perjalanan masih lurus ke arah barat sampai tiba di pertigaan Patung Barong di Desa Banjar Sari. wisata alam Indonesia terbaik Dari pertigaan ini membawa arah lurus melewati Desa Kemiren sampai Desa Tamansuruh seterusnya perjalanan diteruskan sekian banyak menit sampai masuk ke Desa Kampung Anyar.

Sesudah masuk gerbang PT. Perkebunan Kalibendo, kendaraan akan diparkir di ruang yg disediakan di depan gedung jumpa. Dari sini perjalanan berganti bersama berlangsung kaki menyusuri jalan setapak melintasi kawasan perkebunan cengkeh & pohon bendo. Keadaan jalan setapak ini masihlah berupa tanah dgn kontur menurun & berliku.
Kemudian Kamu bakal tiba di sungai dgn jembatan di atasnya . Nah sesudah menyebrangi jembatan kayu selembar 1 meter diatas sungai tersebut kelihatan menghampar perbukitan & tanaman heterogen.  situs wisata Indonesia

Kemudian perjalanan diteruskan dari sungai & masihlah melintasi jalan setapak, di sepanjang tebing disisi atas sungai. Sejauh sekitar 300 meter ke arah barat sampai tiba di sungai lagi. & hasilnya ikuti falsafah sungai tersebut dgn menyusurinya sampai tiba di tempat air terjun ratusan meter lagi. air terjun kalibendo banyuwangi
Di lokasi wisata Air Terjun Kalibendo terdapat ruang parkir yg sudah disediakan pengelola setempat. & dipinggir sungai ini tidak sedikit ditemui sekian banyak warung yg sediakan makanan & minuman buat isikan perut Kamu. Menjadi tak butuh takut kelaparan ketika berwisata ke ruang yg satu ini.
Itulah ulasan objek wisata Air Terjun Kalibendo, mudah-mudahan berguna & selamat berlibur!