Jumat, 02 September 2016

Pengalaman Wisata ke Korea Utara

Pengalaman Wisata ke Korea Utara Mendengar nama Korea Utara saja, telah terbayang di sana hidup dibawah tekanan. Sempat tak terpikir buat traveling ke sana & menikmati hari-hari dengan penduduk setempat? Seseorang vlogger asal Inggris bernama Louis Cole , yg lebih dikenal bersama nama Fun mengupload serangkaian vlogs ke YouTube mendokumentasikan aktivitas sewaktu satu pekan di sana. 


Mendapat peluang buat jalan-jalan ke Korut, laki-laki berumur 33 th yg berdomisili di Surrey ini nampak menikmati hri di Pyongyang bersama mengahdiri landmark nasional & monumen yg ada di negara pimpinan Kim Jong Un tersebut. Tetapi, postingan tersebut memicu kontroversi dikarenakan dirinya dianggap menutupi bukti sebenarnya berkenaan keadaan Korut. wisatao.com

Parahnya lagi, dirinya mendapat tuduhan merupakan mendapat upah oleh Pyongyang utk menciptakan propaganda bagi pemerintah Korea Utara. Padahal faktanya beliau sama sekali tak di bayar buat propaganda apapun. Louis menggambarkan negeri yg dikunjunginya itu pas bersama apa yg dirinya alami sewaktu tinggal di sana. Penasaran macam mana ceritanya? Ini ia : 

1. Aktivitas Berwisata Diawasi 24 Jam 
hal itu bisa jadi tidak mengherankan, mengingat Korea Utara dipimpin oleh diktator selagi bpuluhan th bersama aturan yg amat ketat & tegas. Perjalanan ke negeri tersebut cuma dimungkinkan apabila Kamu bergabung dgn tur yg dikontrol ketat & pendampingan pemandu wisata di tiap-tiap detiknya. 

korea utara 

Kamu tidak dapat bertolak kemana pula tidak dengan kedatangan pemandu wisata. Bahkan para visitor tidak mampu ke luar kamar hotel & berjalan-jalan sesuka hati tidak dengan adanya pendamping. Dengan Cara sengaja ke luar dari jadwal & lokasi yg sudah disusun oleh tur yakni factor terlarang, dikarenakan tidak sedikit daerah yg tidak boleh dikunjungi para wisatawan. 

2. Dilarang Memotret Sembarangan 
Biasanya negeri mempunyai peraturan memotret yg pass ketat kalau berkenaan menyangkut zona & properti militer. tips wisata ke mancanegara Tapi, apabila berkunjung ke Korea Utara peraturan membawa gambar bakal lebih rumit. Korea Utara amat ketat dalam menjaga urusan internalnya. Bahkan saat wisatawan membawa poto yg kelihatannya tidak berbahaya, seperti memotret orang sedang berlangsung, sanggup jadi masalah. 


Para wisatawan dihimbau utk menghindari memotret kemiskinan & konstruksi bangunan tidak dengan izin lebih-lebih dahulu. Dulu, siapa serta yg memotret poto patung mesti membawa nampak keseluruhannya, tak boleh cuma sebahagian. 

3. Paket Wisata Cuma Sanggup Diperoleh Dari Agen Resmi 
tips berwisata ke Korut tidaklah gampang. Satu Orang traveler mesti menaati betul-betul segala syarat biar diizinkan masuk ke dalam wilayah negeri tersebut. Tak seperti negeri lain yg cuma mengurus visa turis atau bahkan ada yg membebaskan visa buat negara-negara tertentu & selanjutnya dgn bebas menjelajahi tiap-tiap segi negaranya. 

tour guide resmi 

tips wisata ke mancanegara ke Korut mustahil bila Kamu mau mengunjunginya tidak dengan agen perjalanan resmi yg bekerja sama atau ditunjuk serta-merta oleh pemerintah negeri itu. Satu-satunya jalan supaya mampu hingga ke sana yaitu mendaftar paket wisata di agen-agen tur yg memang lah mengakses paket wisata ke sana. Salah satunya merupakan Korea Konsult. 

4. Terbang ke Korea Utara Cuma Dapat Memakai Maskapai Milik Korea Utara 

tips berwisata Ada dua pilihan transportasi utk berangkat ke Korut. Mula-mula, memanfaatkan kereta api & ke-2, dgn pesawat terbang. Utk kereta api, seluruh wisatawan mampu menggunakannya kecuali masyarakat Amerika & Israel. 

Penduduk ke-2 negeri ini cuma boleh datang ke Korut bersama pesawat. Sementara buat moda transportasi pesawat, cuma ada satu maskapai yg melayani jalur ke Korea Utara, ialah Air Koryo yg memang lah adalah maskapai milik negeri tersebut. 

5. tak ada Koneksi Internet 
tips wisata ke mancanegara Biasanya destinasi yg dikunjungi di Korut yaitu monumen & pemakaman dari para pemimpin yg sempat berkuasa di sana. Disaat berkunjung ke tempat-tempat ini, ada aturan berpakaian tersendiri yg mesti dipenuhi sbg wujud penghormatan. Aturannya yaitu tak boleh menggunakan kaos, celana jeans biru, celana pendek atau rok mini. 


Terkecuali itu, jangan sampai sempat menginginkan Kamu meraih sarana wisata komplit sama seperti di negara-negara lain. Di Korut Kamu bahkan mustahil utk memperoleh akses internet. Ditambah lagi, budget telpon ke luar negara di negeri ini pula mampu berkali lipat tarifnya. 

tips berwisata bila diliat dari ketatnya peraturan diatas, sehingga Korea Utara memang lah destinasi yg menantang nyali tidak sedikit traveler buat dikunjungi. Mampu dibayangkan serta dengan cara apa kehidupan warganya, tidak dengan koneksi & keterbatasan di beraneka segi. Walau demikian, Louis tak menceritakan mengenai gimana hidup penduduk Korut yg sesungguhnya. Tetapi sanggup disimpulkan, bahwa kehidupan mereka memang lah jauh dari kata bersenang-senang. kunjungi wisatao.com untuk lebih lengkapnya




1 komentar:

  1. terimakasih, sangat rekomendasi banget untuk liburan ke Korea Utara, jangan lupa kunjungi juga website kami entrybuana.com

    BalasHapus